" FINANCIAL WORLD FLOW "

Jumat, 18 Februari 2011

permasalahan di mesir(persatuan dan kesatuan negara dan perkembangan negara)

Persatuan LSM-LSM Islam Dunia Dukung Rakyat Mesir
Jumat, 11 Feb 2011 07:42 WIB

JAKARTA, RIMANEWS- Sekjend the Union of NGO's of the Islamic World (UNIW) - Persatuan LSM-LSM Dunia Islam - Necmi Sadıkoğlu, merasa prihatin dengan kondisi yang terakhir yang terjadi di Mesir. Merespons perkembangan tersebut Necmi Sadıkoğlu memberikan dukungan terhadap gerakan rakyat menentang penguasa Hosni Mubarak. Hal yang sama juga menjadi sikap PB HMI yang juga merupakan anggota UNIW. Berikut ini adalah pernyataan sikap Sekjend UNIW

The Union of NGO's of the Islamic World (UNIW) merasa prihatin mengamati perkembangan terakhir di Mesir, di mana ratusan orang tak berdosa tewas, luka-luka dan ribuan lainnya ditahan. Sementara institusi-institusi publik, rumah sakit, dan fasilitas lainnya dibakar, dihancurkan dan dijarah oleh sekelompok atau beberapa kelompok orang, saat ini ada perkembangan cukup baik di mana organisasi-organisasi Muslim dan gerakan lainnya melakukan mobilisasi massa untuk melindungi lembaga-lembaga tersebut serta menjaga keamanannya penjarahan dan perusakan.

Sementara jutaan rakyat Mesir mengambil resiko turun ke jalan melawan mereka-mereka yang memegang kekuasaan saat ini, beberapa aparat keamanan justru melakukan serangan untuk menghentikan gerakan dengan semboyan "enaugh is enaugh (cukup-sudah-Cukup)" tersebut.

Beberapa berita mengenai rencana jahat penguasa untuk menekan gerakan rakyat tersebut cukup mengkhawatirkan kami. Oleh karena itu, UNIW (the Union of NGO's of the Islamic World) – Persatuan LSM-LSM Dunia Islam, sebagai sebuah organisasi internasional dengan 200 anggota berasal lebih dari 50 negara, menyatakan hal-hal berikut:

1. Kami mendukung demonstrasi besar-besaran dan damai yang dilakukan oleh rakyat Mesir. Kami juga menghargai posisi gerakan-gerakan sosial yang melakukan mobilisasi pengikut mereka untuk melindungi properti negara dan masyarakat dari perampokan dan penjarahan.

2. Penguasa despotik beserta kebijakan-kebijakannya sesungguhnya tidak memberikan manfaat terutama bagi bangsanya sendiri, bagi kawasannya dan bagi dunia pada umumnya. Oleh karena itu, kami mendukung keinginan warga Mesir untuk berjuang meraih kebebasannya.

3. Kami menghimbau agar tentara Mesir dan pasukan keamanan lainnya tidak melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan keinginan bangsanya sendiri. Kami mendukung penggunaan cara-cara yang sah dalam rangka menekan dan mencegah perkembangan yang tidak diinginkan, yang bertentangan dengan proses yang telah direncanakan.

4. Kami mengundang Pemerintah Turki dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk mengambil langkah-langkah nyata dan serius serta mendengarkan tuntutan masyarakat Mesir yang menginginkan stabilitas negara, yaitu mengusir penguasa saat ini, yang tiada lain adalah penyebab dari situasi yang berkembang saat ini.

Kami menyampaikan keinginan ini melalui publik, bahwa setelah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan normalisasi situasi dari meningkatnya situasi kacau tersebut, musti perlu segera dilakukan pemilihan umum yang bebas dan transparan sebagaimana dikehendaki oleh masyarakat Mesir.


28 Safar 1432 / 1 Februari 2011

The Union of NGOs of the Islamic World (UNIW)
Persatuan LSM Dunia Islam (UNIW)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar